Tips Belajar Bahasa Asing Mudah Dengan Google Translate

Hampir seluruh produk-produk yang diterbitkan oleh Google merupakan produk terbaik dunia, meskipun produk translator serupa dengan Google Translate juga sedang gencar meluncurkan beberapa amunisi-amunisinya. Namun, Google tetap survive untuk menjadi yang terbaik.

Mungkin selama ini Anda menggunakan Google Translate hanya untuk sebatas menerjemahkan lagu atau mengerjakan tugas-tugas sekolah. Sebenarnya banyak sekali fitur Google Translate, yang bisa Anda gunakan untuk berbagai hal seperti membaca bahasa html, memecahkan kode pada domain yang terblokir, dan juga Anda bisa belajar bahasa asing secara otodidak dengan Aplikasi Google Translate ini.

Emang bisa? Jawabannya adalah sangat bisa, apabila Anda memaksimalkan fitur-fiturnya. Saat ini Google translate dengan fitur-fitur terbarunya akan membantu Anda belajar bahasa asing dengan fun dan lebih mudah. Penasaran mau tahu caranya? Nah, berikut ulasan lengkapnya.

Keunggulan Google Translate dalam Membantu Belajar Bahasa Asing


Cara Tips Belajar Bahasa Asing Dengan Google Translate

Berbagai alasan orang mempelajari suatu bahasa asing, diantaranya untuk kuliah diluar negeri, untuk bekerja diluar negeri, atau ingin menjadi seorang penerjemah bahasa. Pada dasarnya belajar bahasa asing itu membosankan, memakan waktu, butuh kesabaran ekstra, dan memerlukan budget yang lumayan untuk membayar seorang tentor atau ikut kursus.

Lupakan sejenak tentang guru atau metode pembelajaran, asal niat Anda kuat Google Translate pun bisa Anda gunakan untuk belajar bahasa asing dengan mudah dan cepat serta menjadi guru terbaik. Semua tergantung pada kesungguhan Anda, dan Google Translate Akan membantu proses belajar Anda menjadi lebih fun dengan berbagai kelebihannya berikut ini :

1. Google Transate bisa Menterjemahkan Tulisan Dengan Kamera

Ini merupakan fitur terbaru yang baru saja dirilis oleh Google untuk menyempurnakan Google Translate. Google Translate telah mengintegrasikan kamera untuk menerjemahkan tulisan yang di sorot kamera ke dalam bahasa yang telah ditentukan.

Anda bisa menggunakan fitur ini untuk memperbanyak kosa kata bahasa Asing, cari papan atau spanduk bertulisan bahasa asing. Kemudian sorot kamera Anda ke tulisan tersebut, metode ini akan membuat daya ingat Anda terhadap kosa kata semakin mudah.

2. Google Translate Bisa Di Gunakan Secara Online

Inilah hal terbaik yang patut Anda syukuri dalam belajar bahasa Asing dengan Google Translate, selain tidak mengeluarkan biaya untuk membayar mentor atau biaya kursus.

Google Translate pun bisa Anda gunakan secara offline, sehingga Anda bisa menghemat data dan mengaksesnya dimanapun Anda berada. Tak peduli apakah itu pegunungan atau tempat terpencil sekalipun, tanpa sinyal dan data Anda tetap bisa menggunakan kamus dari Google Translate ini.

Caranya cukup mudah, Anda tinggal mengunduh language pack yang sedang Anda pelajari, misalnya Anda ingin belajar bahasa Inggris atau bahasa Korea secara offline dengan Google Translate. Maka Anda tinggal mengunduh language pack bahasa Inggris atau bahasa Korea.

3. Google Translate Juga Disertai Cara Membacanya

Tidak hanya menerjemahkan 60 bahasa di seluruh dunia secara akurat, Google Translate juga menyediakan fitur agar Anda bisa mengetahui cara membaca bahasa asing tersebut. Misalnya Anda ingin pelajari cara membaca bahasa Inggris atau bahasa Korea dengan baik dan benar.

Anda tinggal menekan dan tahan tulisan berwarna biru atau tanda speaker pada bagian bawah untuk mengatur voice cara membaca bahasa asing pada Google Translate. So, masih butuh guru bahasa asing, ketika semua bisa Anda pelajari mandiri dan menyenangkan dalam Google Translate.

4. Praktis dan Mudah Dibawa Kemana-mana

Google Translate yang terinstal pada smartphone Anda, tentunya akan lebih praktis dibawa kemana-mana dibandingkan kamus. Selain kemudahannya ini, Google Translate lebih efektif untuk menerjemahkan suatu kalimat yang terdiri dari beberapa rangkaian kata.

Daripada harus menggunakan kamus manual yang mesti dirangkai sendiri susunan katanya, Anda juga harus mencari satu persatu kata demi kata untuk diartikan. Rumit, bukan?

5. Aplikasi Google Translate Cukup Ringan

Dibandingkan Aplikasi penerjemah sejenis, perfoma Google Translate lebih cepat dan ukuran filenya tidak terlalu besar. Sehingga ringan dan bisa digunakan pada semua operasing sistem.

Itulah beberapa kelebihan Google Translate yang bisa membuat belajar bahasa asing Anda lebih fun. Aplikasi Google Translate bisa Anda unduh dengan mudah dan tentunya gratis di Google Playstore. Nah, tunggu apa lagi, selamat mencob dan semoga bermanfaat.


Artikel Terkait Lainnya

0 Response to "Tips Belajar Bahasa Asing Mudah Dengan Google Translate"

Post a Comment